top of page
Search
  • rezakurniawan96

Identitas Pelanggan yang Loyal


Tiap industri pastinya berupaya buat memperoleh keuntungan dari pelanggannya baik dalam jangka pendek ataupun jangka panjang tetapi mendapatkan keuntungan jangka panjang lebih berarti dibanding jangka pendek. Oleh sebab itu, saat ini telah banyak digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat menolong mempromosikan industri secara digital. Sebagian riset telah meyakinkan kalau mengejar keuntungan jangka panjang lebih baik dibanding dengan mengejar keuntungan jangka pendek. Oleh karena itu industri berupaya menawarkan bermacam berbagai program yang bisa melindungi pelanggannya supaya tidak berpindah kepada pesaing.


Terdapat sebagian metode yang dicoba industri dalam melindungi pelanggannya salah satunya lewat menghasilkan loyalitas. Pelanggan yang loyal mempunyai identitas berkomitmen, melaksanakan pembelian ulang serta menyebarkan word of mouth positif sehingga industri bisa memperoleh kesan( image) yang positif. Reichheld serta Schefter( 2000) berkata industri yang fokus pada pelanggan yang loyal mempunyai keuntungan yang lebih besar dibanding dengan industri yang terus menerus berupaya memperoleh pelanggan baru sebab jumlah pelanggan yang wajib dilayani lebih sedikit tetapi senantiasa membagikan keuntungan kepada industri dalam wujud komitmen, sikap pembelian ulang, serta word of mouth yang positif. Jadi bisa disimpulkan kalau antara loyalitas pelanggan dengan keuntungan jangka panjang mempunyai keterkaitan yang sangat erat ialah loyalitas pelanggan hendak menghasilkan keuntungan jangka panjang untuk industri.


Ikatan antara loyalitas serta keuntungan ditafsirkan dengan jelas oleh Reinartz serta Kumar( 2000). Dalam Foto 1 berikut ini, mereka berkata kalau dengan melaksanakan ikatan jangka panjang dengan pelanggan hingga industri hendak mendapatkan keuntungan kompetitif serta efisiensi bayaran dibanding melaksanakan ikatan jangka pendek dengan pelanggan. Apalagi, dikala ini telah banyak industri yang memakai digital agency yang menawarkan jasa pembuatan company profile buat membuatkan websitenya.

22 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page