top of page
Search
  • rezakurniawan96

Perkembangan Mesin Kasir Dari Dulu Hingga Dikala ini dan Kelebihan Masing- masing Tahunnya


Pernah membayangkan apa jadinya sesuatu toko tanpa mesin kasir? Dikala saat sebelum tahun 1878, semacam semacam itu situasinya.


Tidak adanya peralatan buat menghitung jumlah penjualan dan mencatat detail transaksi membuat pemilik toko kesulitan dalam membetulkan untung- ruginya bisnis mereka sejauh ini. Teknologi terus jadi maju, Mengenai ini pula membuat toko maupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat memudahkan transaksi, dengan adanya jasa pembuatan aplikasi kasir bisa membantu dalam pembuatan program kasir.


Belum lagi disaat itu pegawai- pegawai yang malas dan tidak jujur dikira sebagai keadaan yang wajar.


Sehabis itu James Jacob Ritty, seorang pemilik salon di Ohio, Amerika Serikat, sukses menghasilkan sesuatu mesin buat mencatat komponen pajak dalam sesuatu penjualan.


Mesin kasir ini sangat membantu pemilik usaha dan pelanggannya karena proses bisnis berjalan dengan lebih baik.


Mesin pencatat laporan penjualan


Bertepatan perkembangan masa, mesin kasir ciptaan Ritty menciptakan banyak penumpukan guna dan fitur. Industri besar semacam Casio dan Sharp berupaya tingkatkan mesin kasir dan menyebarkannya ke seluruh dunia. Perkembangan jaman menuntut toko maupun usaha ritel buat lebih kilat dalam transaksi, sampai dari itu dibutuhkan jasa pembuatan program kasir buat membuat aplikasi pos sebagai pemecahan buat transaksi dengan kilat.


Mesin kasir tersebut memiliki kualitas yang baik dan dapat mencatat laporan penjualan sehingga mengoptimalkan proses bisnis sesuatu industri.


Mesin kasir di tahun 2000- an


Memasuki abad 21, mesin kasir telah hadapi banyak pergantian. Ada mesin kasir yang hanya menghitung jumlah transaksi, ada pula yang sudah didukung oleh teknologi komputasi cloud dan memiliki banyak fitur.


Perkembangan termutakhir dari mesin kasir ialah yang berbasis web maupun aplikasi yang terhubung dengan internet, diucap pula dengan istilah Point of Sale( POS).


Pebisnis cukup sajikan fitur ponsel, jaringan internet dan printer kasir, dan ia hendak langsung dapat menghitung transaksi pelanggan.


Buat yang berbasis aplikasi, POS dapat diunduh di Play Store( Android) dan App Store( iOS) dan mengenakan segala fiturnya dengan harga yang relatif terjangkau. Tidak heran apabila POS jenis terbaru ini, maupun Cloud POS, mulai banyak digunakan oleh pebisnis masa dikala ini.


Konsumsi mesin kasir


Pada dini mulanya, konsumsi mesin kasir hanyalah buat mencatat komponen pajak dalam sesuatu penjualan. Sehabis itu, manfaatnya bertambah jadi peralatan buat melakukan pencatatan penjualan.


Dikala ini, mesin kasir dengan sistem POS sudah memiliki banyak manfaat lain semacam manajemen karyawan, pengelolaan stok barang, memberikan program loyalitas pelanggan, dan pengecekan laporan penjualan. Dengan cloud POS, laporan ini terlebih bisa diakses oleh pebisnis kapan saja dan di mana saja.

1 view0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page